Lowongan Kerja Surabaya 2015 UMK Naik Sebesar Rp.2.710.000 Ungguli DKI Jakarta

Selasa, 23 Desember 2014
Sebelum anda benar-benar berniat melamar pekerjaan dibawah ini perhatikan tanggal kirim lamaran yang ada pada pengumuman lowongan kerja ini, Perhatikan pula tata cara membuat lamaran pekerjaan yang baik dan benar lihat pada link berikut: Membuat Lamaran Pekerjaan
Lowongan Kerja Surabaya 2015 UMK Naik Sebesar Rp.2.710.000 Ungguli DKI Jakarta
SURABAYA, (PRLM).- Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2015 untuk Kota Surabaya ditetapkan sebesar Rp 2.710.000 atau meningkat dari UMK 2014 yang mencapai Rp 2,2 juta. UMK Kota Surabaya ini juga menjadi sejarah baru karena lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta yang tahun ini ditetapkan sebesar Rp 2.700.000.
“Jawa Timur mencatatkan sejarah. UMK di Jatim lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Timur Edi Purwinarto, di Surabaya, Jumat (21/11/2014). Sebelum penetapan UMK tersebut, para buruh/pekerja melakukan demo di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.
Dikatakan, kenaikan UMK Kota Surabaya sebelum kenaikan bahan bakar minyak (BBM) angkanya sebesar Rp 2.464.000. Kemudian, Gubernur Jatim membulatkannya menjadi Rp 2,5 juta. UMK tersebut disepakati melalui perdebatan panjang dan proses perundingan yang tidak mudah, terkait kenaikan BBM yang dikonversi dengan inflasi maka ketemu angka Rp 200.000.
Penetapan UMK Tahun 2015 ini, lanjut Edi, sesuai lampiran Pergub Jawa Timur Nomor 72 Tahun 2014 tentang besaran UMK di Jawa Timur, UMK di ring satu rinciannya adalah; Kota Surabaya disepakati Rp 2.710.000, Kabupaten Gresik Rp 2.707.500, Kabupaten Sidoarjo Rp 2.705.000, Kabupaten Pasuruan Rp 2.700.000 dan Kabupaten Mojokerto Rp 2.695.000.
"Sedangkan UMK 2015 terendah ada di Kabupaten Magetan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Ponorogo yang masing-masing adalah Rp 1.150.000 per bulan," katanya.
Terkait telah ditetapkannya UMP dan UMK, Menteri Ketenagakerjaan Muh Hanif Dhakiri segera menginstruksikan seluruh Jajaran Pengawas Ketenagakerjaan baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk memantau pelaksanaan Upah Minimum yang akan berlaku tahun depan.
"Upah Minimum Provinsi sudah ditetapkan para Gubernur. Tinggal pelaksanaannya harus diawasi dengan ketat dengan melibatkan pengawas ketenagakerjaan di seluruh Indonesia," kata Hanif.
Pengerahan pengawas ketenagakerjaan ini dilaksanakan agar pembayaran upah minimum tahun 2015 berlangsung lancar, konsisten dan tepat waktu oleh semua perusahaan sehingga tercipta suasana hubungan kerja yang harmonis dan kondusif di tempat kerja. (Satrio Widianto/A-147)
Sumber: pikiran-rakyat.com


Tujuan kami membuat situs ini berharap agar anda benar-benar menemukan lowongan kerja yang anda harapkan, kami tidak meminta imbalan berupa uang dan lain sebagainya dalam pembuatan lowongan kerja ini, kami juga selalu berupaya agar anda selalu mendapat lowongan kerja sesuai dengan keahlian dan juga sesuai dengan lulusan anda, kami selalu berupaya mendapatkan informasi yang valid seperti Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2016 akan tetapi kami mohon bantuan anda untuk terus menyebarkan lowongan di situs ini dengan share tombol berikut ini kepada sanak saudara, sahabat, dan juga orang-orang disekitar anda siapa tau jika anda kurang sesuai dengan pengumuman lowongan diatas teman-teman dan sanak saudara anda ada yang sangat membutuhkan lowongan kerja ini klik "PLUS", "FACEBOOK" atau "TWIT" yang ada dibawah ini untuk dapat disebarkan ke teman maupun sanak saudara yang membutuhkan info lowongan pekerjaan.