Lowongan Kerja Kudus Jawa Tengah

Senin, 29 Desember 2014
Sebelum anda benar-benar berniat melamar pekerjaan dibawah ini perhatikan tanggal kirim lamaran yang ada pada pengumuman lowongan kerja ini, Perhatikan pula tata cara membuat lamaran pekerjaan yang baik dan benar lihat pada link berikut: Membuat Lamaran Pekerjaan
Lowongan Kerja Kudus
Kabupaten Kudus adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Ibukota kabupaten ini adalah Kota Kudus, terletak di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara Kota Semarang dan Kota Surabaya. Kota ini berjarak 51 kilometer dari timur Kota Semarang.

Kabupaten Kudus berbatasan dengan Kabupaten Pati di timur, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak di selatan, serta Kabupaten Jepara di barat. Kudus dikenal sebagai kota penghasil rokok (kretek) terbesar di Jawa Tengah dan juga dikenal sebagai kota santri. Kota ini adalah pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan. Hal ini dapat dilihat dari adanya tiga makam wali/sunan, yaitu Sunan Kudus, Sunan Muria, dan Sunan Kedu.

Asal nama
Nama "Kudus" berasal dari bahasa Arab yang berarti Suci. Kudus bukan satu-satunya kabupaten yang menyandang nama Arab di Tanah Jawa karena Kabupaten Demak dan Kabupaten Kendal juga berasal dari Bahasa Arab.

Geografi
Sebagian besar wilayah Kabupaten Kudus adalah dataran rendah. Di sebagian wilayah utara terdapat pegunungan (yaitu Gunung Muria), dengan puncak Gunung Saptorenggo (1.602 m dpl), Gunung Rahtawu (1.522 m dpl), dan Gunung Argojembangan (1.410 m dpl). Sungai terbesar adalah Sungai Serang yang mengalir di sebelah barat, membatasi Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Demak. Kudus dibelah oleh Sungai Gelis di bagian tengah sehingga terdapat istilah Kudus Barat dan Kudus Timur.

Pembagian administratif
Kabupaten Kudus terdiri atas 9 kecamatan, yang dibagi lagi atas 123 desa dan 9 kelurahan. Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Kota Kudus. Kudus adalah kabupaten dengan wilayah terkecil dan jumlah kecamatan paling sedikit di Jawa Tengah,sehingga seharusnya menjadi Kota bukan Kabupaten. Kabupaten Kudus terbagi menjadi 3 wilayah pembantu bupati (kawedanan), yaitu: (1) Kawedanan Kota (Kec. Kota Kudus, Jati dan Undaan). (2) Kawedanan Cendono (Kec. Bae, Dawe, Gebog dan Kaliwungu). (3) Kawedanan Tenggeles (Kec. Mejobo dan Jekulo). Rencana kedepan, akan ada kecamatan baru yaitu Kecamatan Kota Kudus Barat, Kota Kudus Timur dan Kecamatan Muria yang merupakan pemecahan dari Kecamatan Dawe. Sedangkan untuk Kecamatan Jekulo, akan dipersiapkan sebagai Ibukota Kabupaten Kudus, untuk Kota Kudus tetap beribukota di Kota Kudus.

Sejarah
Kudus awalnya desa kecil di tepi Sungai Gelis, bernama Desa Tajug. Warga hidup dari bertani, membuat batu bata, dan menangkap ikan. Setelah kedatangan Sunan Kudus, desa kecil itu dikenal sebagai Al-Quds yang berarti Kudus. Sunan Kudus yang gemar berdagang menumbuhkan Kudus menjadi kota pelabuhan sungai dan perdagangan di jalur perdagangan Sungai Gelis -> Sungai Wulan -> Pelabuhan Jepara.

Pedagang dari Timur Tengah, Tiongkok, dan pedagang antar pulau dari sejumlah daerah di Nusantara berdagang kain, barang pecah belah, dan hasil pertanian di Tajug. Warga Tajug juga terinspirasi filosofi yang dihidupi Sunan Kudus, Gusjigang. Gus berarti bagus, ji berarti mengaji, dan gang berarti berdagang. Melalui filosofi itu, Sunan Kudus menuntun masyarakat menjadi orang berkepribadian bagus, tekun mengaji, dan mau berdagang. Dari pembauran lewat sarana perdagangan dan semangat ”gusjigang” itulah masyarakat Kudus mengenal dan mampu membaca peluang usaha. Dua di antaranya usaha batik dan jenang.


Berdirinya Masjid Menara Kudus sebagai Hari Jadi Kabupaten Kudus. Masjid Menara Kudus tidak lepas dari peran Sunan Kudus sebagai pendiri dan pemrakarsa. Sebagaimana para walisongo yang lainnya, Sunan Kudus memiliki cara yang amat bijaksana dalam dakwahnya. Di antaranya, beliau mampu melakukan adaptasi dan pribumisasi ajaran Islam di tengah masyarakat yang telah memiliki budaya mapan dengan mayoritas beragama Hindu dan Budha. Pencampuran budaya Hindu dan Budha dalam dakwah yang dilakukan Sunan Kudus, salah satunya dapat kita lihat pada masjid Menara Kudus ini. Masjid ini didirikan pada tahun 956 H atau 1549 M. Hal ini dapat diketahui dari inskripsi (prasasti) pada batu yang lebarnya 30 cm dan panjang 46 cm yang terletak pada mihrab masjid yang ditulis dalam bahasa Arab.

Lowongan Kerja Kudus, Lowongan Kerja Kudus 2015

Kami Korporasi Bisnis yang terdiri dari 25 Unit Produksi, Bergerak di bidang percetakan (Offset, Rotogravure), Pengolahan Kertas (Kertas Pengaman, Kertas Uang), Konversi, Sistem Pengamanan Terpadu (TSS), Hologram, Smart Card & Rekayasa Mesin. Kami memiliki lebih dari 15 penghargaan dan 90 paten terdaftar atas nama kami. Kami mencari kandidat terbaik untuk menempati posisi :

STAFF LISTRIK / MEKANIK / KIMIA
PENGALAMAN MIN 3 TH
  • Pria, Pengalaman Min 3 thn ( D3 Mesin / Listrik / Kimia)
  • Min 5 thn ( SMK Mesin / Listrik / Kimia)
  • Tidak buta warna
  • Penempatan Kudus

KIRIMKAN SURAT LAMARAN, CV, IJAZAH / SKL, TRANSKRIP NILAI, FOTOKOPI KTP DAN FOTO BERWARNA 4X6 KE :
HRD PURA GROUP
JALAN KRESNA 77, JATI WETAN, KUDUS 59346
(0291) 444 361 ext 3315

EMAIL : recruitment@kudus.puragroup.com


Tujuan kami membuat situs ini berharap agar anda benar-benar menemukan lowongan kerja yang anda harapkan, kami tidak meminta imbalan berupa uang dan lain sebagainya dalam pembuatan lowongan kerja ini, kami juga selalu berupaya agar anda selalu mendapat lowongan kerja sesuai dengan keahlian dan juga sesuai dengan lulusan anda, kami selalu berupaya mendapatkan informasi yang valid seperti Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2016 akan tetapi kami mohon bantuan anda untuk terus menyebarkan lowongan di situs ini dengan share tombol berikut ini kepada sanak saudara, sahabat, dan juga orang-orang disekitar anda siapa tau jika anda kurang sesuai dengan pengumuman lowongan diatas teman-teman dan sanak saudara anda ada yang sangat membutuhkan lowongan kerja ini klik "PLUS", "FACEBOOK" atau "TWIT" yang ada dibawah ini untuk dapat disebarkan ke teman maupun sanak saudara yang membutuhkan info lowongan pekerjaan.