Lowongan Kerja SCTV

Kamis, 05 Februari 2015
Sebelum anda benar-benar berniat melamar pekerjaan dibawah ini perhatikan tanggal kirim lamaran yang ada pada pengumuman lowongan kerja ini, Perhatikan pula tata cara membuat lamaran pekerjaan yang baik dan benar lihat pada link berikut: Membuat Lamaran Pekerjaan
SCTV (singkatan dari Surya Citra Televisi) adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. SCTV merupakan stasiun televisi swasta kedua di Indonesia setelah RCTI. SCTV lahir pada tanggal 24 Agustus 1990 sebagai stasiun televisi lokal di Surabaya yang berpusat di Jl. Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur, di mana SCTV pada awalnya didirikan untuk menayangkan acara-acara RCTI untuk wilayah Surabaya. Meski tanggal itu ditetapkan sebagai tanggal lahir SCTV, namun baru tanggal 1 Januari 1993, SCTV mendapatkan izin sebagai stasiun televisi nasional di Jakarta. Kantor operasional SCTV pun secara bertahap dipindahkan dari Surabaya ke Jakarta, namun studio SCTV tetap berada di Surabaya. Awalnya, mayoritas saham SCTV dimiliki oleh PT Bimantara Citra, Tbk, melalui anak usahanya, PT Sindo Citra Media (kini menjadi PT Surya Citra Media).

Meski berkali-kali berpindah kantor, SCTV selalu mengudara setiap hari. Pada tahun 1993 misalnya, SCTV berpindah kantor ke Wisma AKR, Jakarta Barat yang letaknya berdekatan dengan kantor RCTI. Lalu pada tahun 1996, SCTV berpindah kantor lagi ke Wisma Indovision. Menginjak usia ke-11, pada tahun 2001, SCTV kemudian memusatkan kegiatan operasionalnya di Gedung Graha SCTV, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dan pada tahun 2007, kegiatan operasional SCTV berpusat di Senayan City. Namun, stasiun pemancar dan studio tetap dipusatkan di Kebon Jeruk.

Sejak tahun 1999, mayoritas saham SCTV diakuisisi oleh PT Surya Citra Media, Tbk. Pada awal Mei 2013, SCTV dan Indosiar resmi bergabung. 
PT SCTV adalah stasiun televisi swasta di Indonesia yang pertama kali dimulai di Surabaya pada tahun 1990 dan hanya mencapai: Jakarta, Surabaya dan Bali. Pada Agustus 1993 SCTV mulai menyampaikan secara nasional.

Dengan komitmennya untuk selalu memberikan penonton dengan hiburan dan informasi program yang menghibur dan berkualitas baik, kami terus meningkatkan dan mengembangkan program, aspek technoligical dan Sumber Daya Manusia-nya.

Para penonton yang ditargetkan adalah keluarga yang selalu mengharapkan yang terbaik dan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Melalui berbagai programnya SCTV mengharapkan berfungsi sebagai jendela ke dunia, di mana keluarga bisa melihat berbagai tren dan aktualitas.

Melalui 33 stasiun rtelay dan dengan dukungan dari satelitte digital SCTV adalah piutang di seluruh provinsi di Indonesia yang terdiri dari lebih dari 15.000 pulau. Saat SCTV telah mencapai lebih dari 58 juta penonton.

Televisi lokal
Pada awalnya, SCTV adalah singkatan dari Surabaya Centra Televisi[2] yang melakukan siaran percobaan pada 1 Juni 1990 di Surabaya dan diresmikan pada tanggal 24 Agustus 1990 di Surabaya, Jawa Timur, dengan jangkauan wilayah Surabaya dan sekitarnya (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Lamongan) yang mengacu pada izin Departemen Penerangan No. 1415/RTF/K/IX/1989 dan SK No. 150/SP/DIR/TV/1990. Meski pada saat itu SCTV masih berstatus televisi lokal di Surabaya, beberapa merek sempat beriklan di SCTV, misalnya Baygon dan Citra.[3][4] SCTV didirikan untuk merelai RCTI di Surabaya karena saat itu siaran RCTI hanya dapat ditangkap di Jabodetabek dengan menggunakan dekoder. Saat itu pula, RCTI dan SCTV dikenal sebagai "Saudara Kembar" karena RCTI dan SCTV selalu bersama menayangkan acara-acara yang ditayangkan RCTI meskipun waktu tayang antara RCTI dan SCTV selalu berbeda. Pada tahun 1991, pancaran siaran SCTV meluas mencapai Denpasar, Bali serta Manado, Sulawesi Utara dan sekitarnya. Sejak itulah kepanjangan SCTV berubah menjadi Surya Citra Televisi. Kantor SCTV di Surabaya. Sebelum mengudara secara nasional, SCTV berkantor di tempat ini. Dan kini telah difungsikan menjadi Stasiun Pemancar SCTV wilayah Surabaya.

Televisi nasional
Pada tanggal 1 Januari 1993, berbekal SK Menteri Penerangan No. 111/1992, SCTV mendapatkan izin mengudara secara nasional. Namun, siarannya secara nasional dilakukan pada tanggal 24 Agustus 1993 pukul 21.00 WIB, tepat saat SCTV berulang tahun yang ke-3. Secara bertahap, mulai tahun 1993 sampai dengan 1998, SCTV memindahkan basis operasi media siaran nasionalnya dari Surabaya ke Jakarta. Saat ini, melalui 47 stasiun transmisi, SCTV mampu menjangkau 240 kota dan menggapai sekitar lebih dari 175 juta potensial pemirsa.

Sejak Januari 2005, SCTV mengubah logo dan slogannya menjadi "Satu Untuk Semua".

Saat ini kantor pusat SCTV terletak di SCTV Tower, Senayan City, Jalan Asia Afrika Lot 19, Jakarta Selatan. Sebelum 23 November 2007, kantor pusat SCTV berada di Jalan Gatot Subroto Kavling 21 Jakarta yang kini ditempati oleh perusahaan dibawah naungan Surya Citra Media. SCTV juga memiliki studio khusus di Jalan Raya Kebon Jeruk Nomor 66 Jakarta Barat

Kepemilikan SCTV dikuasai oleh grup Elang Mahkota Teknologi melalui Surya Citra Media (SCM). Sejak pertengahan 1990-an, SCTV yang pada awalnya satu manajemen dengan RCTI akhirnya keduanya berpisah manajemen. Direktur Utama SCTV saat ini ialah Grace Wiranata.

Pada 22 Desember 2011, SCTV berhasil memenangkan bidding hak siar UEFA Champions League dan UEFA Europa League untuk musim 2012/13 hingga musim 2014/15. Pertandingan UEFA Champions League mulai musim 2012/13 akan disiarkan bersama Indosiar, sedangkan UEFA Europa League disiarkan sepenuhnya oleh SCTV. Pada pertengahan 2013, SCTV resmi menjadi pemegang hak siar Liga Utama Inggris musim 2013-2014 sampai 2015-2016 bersama Indosiar dan TV berbayar Nexmedia.


Tingkat pekerjaan: Entry Level
Jenis pekerjaan: Jurnalisme / Menulis
Jabatan: Reporter Berita
Lokasi kerja: DKI Jakarta
Alamat tempat kerja: Jakarta
Tingkat pendidikan: Sarjana
Pengalaman kerja: Tidak diperlukan
Gaji yang ditawarkan: Rp. 2.500.000 - Rp. 5.000.000
Persyaratan: - Pendidikan S1, Semua Jurusan
  • IPK min 3,00 ATAU Usia Maksimum 25 Tahun
  • Penampilan menarik
  • Interaktif Dan Komunikatif
  • Memiliki kemampuan menulis Dan memiliki gairah p├úda Informasi dan berita
  • Mampu Berbahasa Ingris lisan Dan Tulisan
  • Ulet, gigih Dan menyukai Tantangan
  • Memiliki Inisiatif Yang Tinggi
  • Mampu Bekerja Beroperasi tim
  • Mampu Bekerja di Bawah Tekanan
  • Memiliki Kemandirian Bekerja maupun Bekerja Beroperasi tim

Tanggal posting: 29 Januari 2015
Closing date: 12 Februari 2015
Bagi anda yang berminat dan sedang mencari lowongan kerja sebagai jurnalisme segera daftarkan diri anda siapa tau anda yang terpilih menjadi kandidat ini. 

INFO Tidak ada pungutan uang dalam perekrutan lowongan kerja ini.


Tujuan kami membuat situs ini berharap agar anda benar-benar menemukan lowongan kerja yang anda harapkan, kami tidak meminta imbalan berupa uang dan lain sebagainya dalam pembuatan lowongan kerja ini, kami juga selalu berupaya agar anda selalu mendapat lowongan kerja sesuai dengan keahlian dan juga sesuai dengan lulusan anda, kami selalu berupaya mendapatkan informasi yang valid seperti Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2016 akan tetapi kami mohon bantuan anda untuk terus menyebarkan lowongan di situs ini dengan share tombol berikut ini kepada sanak saudara, sahabat, dan juga orang-orang disekitar anda siapa tau jika anda kurang sesuai dengan pengumuman lowongan diatas teman-teman dan sanak saudara anda ada yang sangat membutuhkan lowongan kerja ini klik "PLUS", "FACEBOOK" atau "TWIT" yang ada dibawah ini untuk dapat disebarkan ke teman maupun sanak saudara yang membutuhkan info lowongan pekerjaan.